Kumpulan Kata-kata Motivasi tentang kehidupan dari Psikologi

Kumpulan Kata-kata Motivasi tentang kehidupan dari Psikologi - Siapa sih yang tidak tau tentang psikologi ? 

Pengertian Psikologi
Psikologi sendiri berasal dari bahasa latin, yaitu “psyche” dan “logos”. Psyche berarti jiwa, sedangkan logos berarti pengetahuan. Berarti pengertian psikologi secara adalah ilmu yang mempelajari tentang kejiwaan.
Namun demikian, pengertian psikologi ini sudah banyak bergeser karena saat ini. Pengertian Psikologi lebih banyak mempelajari tentang perilaku manusia.


Kumpulan Kata-kata Motivasi tentang kehidupan dari Psikologi


Karena Psikologi ini mempelajari tentang prilaku manusia maka orang yang ahli dalam bidang psikologi akan mampu melihat apa yang terjadi pada diri kita tampa harus menanyakan terhadap kita apa masalah yang kita hadapi, seorang yang ahli dalam bidang psikologi akan mampu membaca bahasa tubuh manusia, sangat hebat bukan ? ya, mereka sangat hebat dan mempunya pengaruh atau andil yang besar dalam kehidupan kita ini contoh nya seorang atlit akan sangat membutuhkan seorang psikolog agar mampu membuat atlit tersebut percaya diri dan bisa mengeluarkan kemampuan maksimal mereka karena di dalam bidang olah raga ataupun kompetisi mental itu mempunyai peranan yang sangat penting karena jika seorang atlit merasa gugup atau tidak percaya diri maka mereka tidak akan mampu mengeluarkan seluruh potensi yang mereka miliki.

Kami akan sedikit berbagi tentang kata-kata motivasi dari beberapa orang psikolog yang terkenal agar bisa membuat pemikiran kita jadi lebih bagus lagi :



    • Jika Anda tidak pernah mengeluarkan potensi Anda sesungguhnya, Anda akan tidak bahagia seumur hidup Anda. (Abraham H.Maslow) 

    • Jika satu-satunya alat yang Anda miliki hanyalah palu, Anda cenderung akan melihat setiap permasalahan sebagai paku. (Abraham H.Maslow 

    • Kreativitas membutuhkan keberanian untuk melepaskan kepastian. (Erich Fromm 

    • Cinta yang tak dewasa:'Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu'. Cinta yang dewasa:'Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu'. (Erich Fromm) 

    • Di masa lalu, pemimpin adalah bos. Namun kini, pemimpin harus menjadi partner bagi mereka yang dipimpin. Pemimpin tak lagi bisa memimpin hanya berdasarkan kekuasaan struktural belaka.(Erich Fromm) 

    • semua orang harus melakukan, paling tidak 2 hal yang paling di bencinya, sekedar untuk latihan. (William James 

    • Tahun-tahun terbaik dalam hidupmu yaitu ketika kamu menyadari/ memutuskan kalau masalahmu adalah milikmu sendiri. Kamu tidak menyalahkan ibumu, ekologi, atau presiden. Kamusadar kalau kamu mengendalikan takdirmu sendiri. (Albert Ellis) 

    • Hidup adalah siklus pasang surut, berkembang dan bertumbuh hingga akhirnya tiada. Maka isilah hidup sebaik yang kau bisa, sebermanfaat yang kau mampu, sebelum kehidupan itu pergi dan terlepas.  

    • Kegagalan adalah teman yang lebih baik daripada pujian. Kegagalan mengingatkanmu untuk lebih serius mencapai tujuan, sedang pujian terkadang membuatmu lalai bahwa kau masih butuh banyak perubahan.  

    • Hati adalah alat Tuhan berkomunikasi dengan hambanya. Jika kau merasa tersesat, dengarkan kata hatimu. Percayai dan jalankan yang dituntunnya, maka kau akan menemukan kejutan menyenangkan dari Tuhan.  

    • Roda tidak akan berdiri jika tidak berputar. Begitu pun kehidupan, tidak akan berjalan jika tidak mengalami perputaran, naik turun nasib.  

    • Tidak ada gunanya mengutuk hujan yang tak juga reda. Tapi kau selalu punya pilihan, berteduh di bawah pohon, mengembangkan payung, atau menari di bawah hujan.  

    • Setiap manusia diciptakan berbeda untuk saling melengkapi. Tidak mungkin pelangi akan indah jika tidak terdiri dari warna-warna berbeda.  

    • Hal yang paling konyol di dunia ini adalah memaksakan persamaan. Padahal Tuhan sengaja untuk menciptakan perbedaan di muka bumi. Perhatikan sidik jari manusia, adakah yang sama?  

    • Sebuah pedang tidak akan tajam dan kuat jika sebelumnya ia tidak dipukul, dibakar dalam nyala api, dan direndam dalam air dingin. Begitupun manusia. Kualitasnya bergantung pada tahap kehidupan yang sudah dia jalani.  

    • Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa. (Seto Mulyadi) 

    •  Kehidupan yang baik adalah sebuah proses, bukan suatu keadaan yang ada dengan sendirinya. Kehidupan itu sendiri adalah arah, bukan tujuan. (Carl Roger)
    itu lah sedikit kata-kata motivasi yang bisa kami bagikan mudah-mudahan bisa merubah pola pikir kita jadi lebih baik lagi untuk kedepan nya.

    Baca juga:
    kata-kata motivasi dan kata-kata bijak Albert Einstein
    Kumpulan Kata-Kata Motivasi
    Cerita Lucu terbaru dan ngakak 2019

    Related : Kumpulan Kata-kata Motivasi tentang kehidupan dari Psikologi

    -->